DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Agen Brilink Juwita Cell Kecamatan Lappariaja)
Total View This Week0
Institusion
Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)
Author
Rahmawati, .
Subject
Skripsi 
Datestamp
2022-03-25 01:44:52 
Abstract :
Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan atau kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja atau bahkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif, karena teknik pengumpulan datanya diperoleh dari kuesioner (angket) dan sumber data primer. Data primer diperoleh dari responden sebanyak 40 nasabah agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel terhadap variabel lainnya dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pegujian hipotesis pada uji parsial T menyatakan kualitas pelayanan dan kepercayaan masing-masing memiliki nilai Sig yang lebih kecil dari nilai probabilitas yang berarti kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Namun dengan uji hipotesis simultan atau uji F menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas artinya bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara variabel independen kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja. 
Institution Info

Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)