DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMAHAMAN DIFERENSIASI PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP DAYA TARIK NASABAH (Studi pada NasabahBank Syariah Mandiri Cabang Bone)
Total View This Week0
Institusion
Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)
Author
Suryani, Evi
Subject
Skripsi 
Datestamp
2022-04-25 01:16:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman diferensiasi produk terhadap daya tarik nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian Ex-Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh langsung dari nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yaitu penyebaran angket kepada responden, yang selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian dengan analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa pemahaman diferensiasi produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap daya tarik nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,418 yang berarti besarnya pengaruh pemahaman diferensiasi produk terhadap daya tarik nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bone adalah sebesar 41,8%, sedangkan sisanya sebesar 0,582 atau 58,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)