Abstract :
Penelitian ini membahas tentang Strategi penyaluran distribusi dalam
peningkatan penjualan PT. Fastrata Buana Kabupaten Bone. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui kendala apa saja yang di hadapi dalam penyaluran distribusi dan
bagaimana strategi penyaluran distribusi dalam peningkatan penjualan PT. Fastrata
Buana Watampone.
Berdasarkan tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan (filed research). Adapun
teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan
dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan teknik
analisis deskriptif. Proses analisis dimulai dengan menggunakan seluruh data yang
tersedia dari berbagai sumber yaitu wawancara dan dokumentasi kemudian
mengadakan reduksi data yang diperoleh dilapangan dengan memilih hal yang pokok
serta disusun secara sistematis serta menginterpretasi data sehingga menjadi data
yang benar-benar terkait dengan permasalahan yang dibahas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kendala yang di hadapi dalam
penyaluran distribusi pada PT. Fastrata Buana Watampone ada dua yaitu kendala
internal dan kendala eksterrnal. Adapun kendala internal yang dihadapi yaitu kendala
yang terjadi dalam suatu perusahaan dan biasanya kendala ini timbul karena
permasalahan interen perusahaan. Sedangkan yang menjadi kendala eksternal yaitu
biaya
dan manajemen waktu. Strategi penyaluran distribusi dalam peningkatan
penjualan PT. Fastrata Buana Watampone yaitu pertimbangan pasar, pertimbangan
produk/barang, pertimbangan tentang perantara, dan pertimbangan perusahaan