DETAIL DOCUMENT
Persepsi Masyarakat Terhadap Mini Market (Studi Kasus Pasar Atapange Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo)
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial 
Datestamp
2017-05-31 03:29:24 
Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kehadiran mini market di pasar Atapange kecamatan Majauleng membawa dampak yang besar bagi masyarakat.kehadiran mini market menunjukan bahwa ekonomi masyarakat desa berkembang pesat. Dulunya masyarakat hanya berbelanja di pasar tradisional tetapi sekarang telah beralih kemini market. Masyarakat desa yang awalnya terkenal primitif sekarang mulai bergeser. Seiring dengan kemajuan teknologi, ilmu pengetahuan, konsumsi, modernisasi dan globalisasi menjadi faktor terbentuknya mini market. kehadiran mini market mengubah corak perdagangan yaitu, banyak masyarakat pedagang yang mengeluh akan kehadiran mini market karena mengurangi omset mereka. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin