DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penggunaan Multimedia terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas V di MIAl-Falah DDI Angkona Kabupaten Luwu Timur
Total View This Week31
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-05-31 05:51:49 
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan prestasi yang dilihat dari ketuntasan belajar dan motivasi peserta didik meningkat dibandingkan dari studi awal dengan peserta didik yang pasif dan pembelajaran guru yang kurang variatif dalam penyampaian materi. Ketuntasan belajar yang didapat dari observasi awal/pra siklus adalah 24 persen yang berarti belum tuntas secara klasikal. Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 36 persen tetapi belum tuntas secara klasikal. Pada siklus II juga mengalami peningkatan menjadi 48 persen tetapi masih belum tuntas secara klasikal. Pada siklus III mengalami peningkatan menjadi 88 persen berarti telah tuntas secara klasikal. Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan pembelajaran menggunakan multimedia pembelajaran dengan cara yang benar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik yang lebih besar dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan metode konvensional. Sehingga metode pembelajaran multimedia komputer dengan mengunakan power point, dapat disarankan untuk digunakan sebagai sarana penunjang keberhasilan proses pembelajaran. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin