Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
791.43 Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Datestamp
2017-05-31 05:27:14
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1)frekuensi menonton film Upin dan Ipin bagi murid Sekolah Dasar Negeri 26 Tino Toa Bantaeng dinyatakan memiliki frekuensi tinggi,(2)tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dan
perilaku positif murid Sekolah Dasar Negeri 26 Tino Toa Bantaeng,(3)tidak terdapat pengaruh menonton film Upin dan Ipin terhadap pengetahuan dan perilaku positif murid Sekolah Dasar negeri 26 Tino Toa Bantaeng.Implikasi dari penelitian ini membuktikan anggapan bahwa anak terpengaruh lewat tayangan yang dikonsumsi tidak selamanya benar.Terdapat beberapa faktor lain yang memengaruhi pengetahuan dan perkembangan perilaku anak,yaitu;Faktor dari orang tua,keluarga,guru,lingkungan sekolah,teman-teman dan berasal dari individu itu sendiri.Hasil penelitian ini hendaknya dapat dijadikan referensi bagi para peneliti yang lain untuk melakukan penelitian lebih lanjut dengan variabel penelitian yang baru.