DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Penggunaan Alat Peraga dalam Proses Pemahaman Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres Bontomanai Makassar
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
297.07 Pendidikan Islam, Penelitian Islam, dan Topik yang berkaitan 
Datestamp
2017-06-12 03:06:09 
Abstract :
Hasil analisis statistika deskriptif menunjukkan bahwa Penggunaan alat peraga dalam proses pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam di SD Inpres Bontomanai sudah sangat efektif karena dilihat dari pernyataan siswa dari hasil angket yang yang lebih banyak dan rata-rata menyatakan bahwa guru dalam mengajar sudah menggunakan alat peraga dan bisa memudahkan mereka dalam memahami suatu pembelajaran serta meningkatkan motivasi dan semangat belajar mereka, dengan melihat hasil angket dalam pertanyaan yang bersifat positif terdapat responden yang memilih kategori “ya” (90,27%) dan yang memilih “tidak” (9,73%), sedangkan dari hasil angket dengan pertanyaan yang bersifat negatif terdapat responden yang memilih kategori “ya” (9,1%) dan yang memilih “tidak” (90,9%). Selain itu, juga dilihat dari hasil wawancara dengan guru mata pelajaran pendidikan agama Islam yang mengatakan bahwa ketika mengajar di kelas sudah menggunakan alat peraga sesuai dengan kebutuhan siswa dan materi yang diajarkan 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin