DETAIL DOCUMENT
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Stepometer pada Siswa Kelas VIIIA MTS Aisyiyah Sungguminasa Kab. Gowa
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
510 Matematika 
Datestamp
2017-07-14 07:09:23 
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas VIII A MTs Aisyiyah Sungguminasa Kab Gowa setelah diterapkan strategi pembelajaran Stepometer yaitu terdapat peningkatan, dengan melihat skor rata-rata yang diperoleh siswa mengalami peningkatan dari 56,37 pada siklus I menjadi 74,90 pada siklus II dan pada siklus III menjadi 83,00 sehingga dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar matematika dari siklus I ke siklus III adalah 29,63 atau sebanyak 46,51% Secara umum hasil belajar matematika siswa kelas VIIIA MTs Aisyiyah Sungguminasa Kab Gowa dapat ditingkatkan dengan menggunakan strategi Stepometer. Hasil analisis kualitatif menunjukkan adanya peningkatan frekuensi kehadiran siswa dan aktivitas siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Dengan demikian penerapan strategi pembelajaran Stepometer dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII A MTs Aisyiyah Sungguminasa Kab Gowa 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin