DETAIL DOCUMENT
Pola Interaksi Sosial Pelanggan Warkop Daeng Sija Beverly Hills Kota Makassar
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
302.2. Komunikasi 
Datestamp
2017-07-07 02:06:39 
Abstract :
Hasil penelitian ini menggambarkan tentang pola interaksi sosial pelanggan warkop adalah interaksi yang berbentuk kerjasama, persaingan, pertikaian, akomodasi dan asimilisi yang terjadi pada waktu tertentu, serta masing-masing bentuk interaksi tersebut dapat berupa interaksi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok. Perilaku Pelanggan Warkop Daeng Sija Beverly Hills adalah membentuk suatu gaya hidup dan komunitas. Secara khusus adalah bersantai dengan meminum kopi sambil nonton lewat tv cable yang tersedia, berdiskusi atau ngobrol sambil minum kopi, maupun menggunakan laptop atau gadget sambil minum kopi. Dampak positif warkop adalah sebagai tempat minum kopi bagi penikmat kopi, tempat bersantai, tempat menghilangkan kejenuhan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, tempat makan selayaknya restoran, tempat mengadakan pertemuan dan tempat berdiskusi. Dampak negatifnya adalah kurangnya kesadaran mengatur waktu. Kedua dampak ini rata-rata sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Makassar. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin