Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Datestamp
2017-07-06 07:33:08
Abstract :
Hasil penelitian yang diperoleh dengan menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran bahan ajar yang dikembangkan meliputi bahan ajar siswa setelah melalui validasi para ahli dan uji coba, maka perangkat pembelajaran ini dinyatakan valid, praktis dan efektif sehingga dapat digunakan pada pembelajaran fisika khususnya materi Dinamika Partikel (Eksperimen). Dengankesimpulan : a) perangkatpembelajaran yang valid, praktisdanefektif, b) perangkat pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam bahan ajar tersebut.Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Pergis Kec. Campalagian Kab. Polewali Mandar.Data yang diperoleh digunakan untuk menganalisis kevalidan, keefektifan, kepraktisan perangkat pembelajaran dan peningkatan hasil belajar fisika dalam bahan ajar tersebut