DETAIL DOCUMENT
Strategi Harian Tribun Timur Meningkatkan Jumlah Pengiklan di Kota Makassar
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
070.172 Surat Kabar, Koran 
Datestamp
2017-07-05 02:27:58 
Abstract :
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan pendekatan ilmu komunikasi pemasaran. Berfokus pada “Strategi Harian Tribun Timur Meningkatkan Jumlah Pengiklan di Kota Makassar”. Berdasarkan sumber data yakni data primer dan data sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah Manajer iklan Harian Tribun Timur, editor iklan, pemasang iklan, pembaca umum dan pelanggan. Teknik pengumpulan data melalui Library Research (riset kepustakaan), Field Research (primer). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harian Tribun Timur menggunakan berbagai strategi, di antaranya yaitu strategi dalam menarik minat pengiklan dengan selalu melahirkan inovasi-inovasi baru terhadap desain serta memberikan masukan-masukan atau saran terhadap iklan yang akan dimuat oleh pengiklan sebelum diterbitkan, dengan kata lain Harian Tribun Timur bukan hanya sekadar media cetak koran melainkan juga menjadi konsultan terhadap para pengiklan, strategi yang selanjutnya yaitu Harian Tribun Timur selalu melahirkan momentum yang ter update dengan adanya inovasi terbaru yaitu iklan multimedia dengan menggabungkan antara print, online dan sosial media. Sebagai implikasi penulis menyarankan, Harian Tribun Timur khususnya bagian periklanan harus terus meningkatkan strategi jumlah pengiklan. Melihat saat ini banyak media massa khususnya koran melakukan inovasi yang kreatif. Harian Tribun Timur xii diharapkan mengoreksi kebenaran produk dari iklan yang akan diterbitkan, untuk menjaga kepercayaan pengiklan. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin