DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Kinerja Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik di MTs Alkhairat Kelurahan Baru Kabupaten Tolitoli
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 
Datestamp
2017-06-19 06:22:11 
Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan prestasi belajar peserta didik di MTS Alkhairat Kelurahan Baru Kabupaten Tolitoli dipengaruhi oleh efektivitas kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik telah direalisasikan oleh seluruh komponen guru termasuk kepala sekolah, dalam pelaksanaannya telah menunjukkan hasil yang positif dan signifikan sebagaimana yang diharapkan. Hal ini selain terkait adanya kesadaran guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penentu keberhasilan dalam proses pembelajaran, serta dengan adanya kerjasama, komunikasi yang baik bagi seluruh stakeholder madrasah dalam mewujudkan tujuan yang diharapkan bersama dan juga sebagai tujuan pendidikan nasional. Temuan atau implikasi penelitian ini adalah pentingnya guru memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, disamping kedisiplinan, keterampilan dan etos kerja dalam mewujudkan pelaksanaan proses pembelajaran yang bermutu. Hal ini merupakan perwujudan dari tugas dan fungsi tenaga pengajar/guru itu sendiri, sehingga dalam hal peningkatan prestasi belajar peserta didik dapat terlaksana dengan baik, melalui keterampilan gru dalam mengimlementasikan efektivitas kinerja guru untuk menjawab problematika yang dihadapi oleh peserta didik. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin