DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Perkreditan Sepeda Motor pada PT. Mandala Multifinance (cabang gowa)
Total View This Week1
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2017-07-10 06:21:10 
Abstract :
Berkembang pesatnya industri sepeda motor dan minat beli masyarakat membuat persaingan perusahaan pembiayaan menjadi sangat ketat. Hal ini membuat perusahaan pembiayaan seperti mandala multifinance memiliki banyak kompetitor yang dapat mengambil pangsa pasar. Banyaknya Perusahaan pembiayaan lain sehingga para konsumen harus mengambil keputusan perkreditan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek PT. Mandala Multifinance terhadap keputusan perkreditan sepeda motor. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yang digunakan untuk 40 orang responden yang menggunakan jasa PT. Mandala Multifinance Tbk Cabang Gowa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner . Data yang diperoleh dari kuisioner tersebut diuji melalui uji validitas dan uji realibilitas sedangkan untuk menjawab hipotesis digunakan uji analisis regresi sederhana, uji determinasi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perkreditan sepeda motor Yamaha hal ini dibuktikan pada hasil uji t dan citra merek berpengaruh sebesar 50,6% terhadap keputusan perkreditan sepeda motor pada PT. Mandala Multifinance. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin