DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penerapan Total Quality Management Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP Islam Al-Azhar 24 Makassar
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
650 Manajemen 
Datestamp
2017-04-06 02:32:06 
Abstract :
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Pokok permasalahandalam penelitian ini adalahbagaimana penerapan total quality managementdiSMPIslam Al-Azhar 24 Makassar,bagaimanagambaran hasil belajar siswa di SMP IslamAl-Azhar 24 Makassardan bagaimana pengaruh penerapan total quality managementdi SMP Islam Al-Azhar 24 Makassr Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan total qualitymanagementdanhasil belajar siswadiSMP Islam Al-Azhar 24 Makassar, dan untukmengetahui pengaruh penerapan total quality management terhadap hasil belajarsiswadiSMP Islam Al-Azhar 24 Makassar.Serta memiliki kegunaan dari berbagaipihak, baik itu dari pihak tempat penelitian maupun dari pihak penulis sendiri. Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu penerapan total qualitymanagement(X) danhasil belajar siswa(Y).Dalam penelitian ini yang di jadikanpopulasi adalahpeserta didik di SMP Islam Al-Azhar 24 Makassar yang berjumlah210 orang dan sampel diambil 25% dari jumlah populasi yakni 50 orang pesertadidik. Instrumendalam penelitian ini adalah pedoman angket untuk mendapatkanskor penerapan total quality management dan pedoman dokumentasi untukmendapatkanhasil belajar siswa. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptifkuantitatif dengan menggunakan rumus presentase untuk menjawabrumusan masalahpertama dan kedua, dan tehnik analisis inferensial untuk menjawab rumusan masalahyang ketiga untuk menjawab hipotesis. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa penerapan total qualitymanagement berpengaruh terhadaphasil belajar siswa di SMP Islam Al-Azhar 24Makassarhal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai t hitung =21.46 Melalui metode dan analisis data tersebut, maka diperoleh hasil bahwa penerapantotal quality management berpengaruh terhadap hasil belajar siswa karena nilai t hitung =21.46≥ =1,152pada taraf signifikan 5%. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin