Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2017-09-27 03:42:30
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Muhammadiyah 6 Makassar sebelum diterapkan teori bandura yaitu hanya 41 % yang tuntas. Setelah diterapkan teori bandura pada siklus I siswa yang tuntas 65 % sedangkan pada siklus II siswa yang tuntas 94 %. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar matematika sebelum penerapan
teori bandura adalah 52,9. Pada siklus I nilai rata-rata hasil belajar matematikanya 68. Pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar matematikanya 83. Secara umum hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Muhammadiyah 6 Makassar dapat ditingkatkan dengan menggunakan teori bandura. Hasil analisis kualitatif menunjukkan adanya peningkatan frekuensi kehadiran siswa dan keaktifan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Dengan demikian penerapan teori bandura dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Muhammadiyah 6 Makassar.