DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Penilaian Kinerja Teknik Peer Assessment pada Pembelajaran Biologi Kelas XI di MA Madani Alauddin Paopao
Total View This Week27
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-10-11 04:11:45 
Abstract :
Berdasarkan uji coba kevalidan, penilaian kinerja teknik peer assessment yang dikembangkan berada pada kategori sangat valid dengan nilai 3.53.Reliabilitas dengan internal consistency cara Spearman Brown yaitu 0.87 menandakan bahwa penilaian kinerja teknik peer assessment yang dikembangkan memiliki tingkat konsistensi yang sangat tinggi. Sedangkan untuk hasil responden diperoleh nilai persentase sebesar 82.5% yang memberikan pernyataan positif sehingga dapat dikatakan memenuhi kategori praktis. Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa penilaian kinerja teknik peer assessment yang dikembangkan dengan menggunakan model 3-D memenuhi kategori valid, reliabel dan praktis. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin