DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Metode Sekuensi Materi Tugas dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs Negeri Model Makassar
Total View This Week49
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu 
Datestamp
2017-10-23 06:29:59 
Abstract :
Berdasarkan hasil analisis deskriktif diperoleh rata-rata dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas eksperimen sebelum menerapkan metode sekuensi materi tugas (pretest) sebesar 62,25 dan setelah menerapkan metode sekuensi materi tugas sebesar (posstest) 77,58, kelas kontrol rata-rata pretest nya 58,5 dan rata-rata posttes nya sebesar 69,08. Tingkat penguasaan materi kelas eksperimen pada kategori tinggi dengan persentase 57,5% dan pada kelas kontrol dengan persentase 30%. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial Uji t diperoleh sign (2.tailed) < α atau (0,001 < 0,05), sedangkan pada perhitungan manual diperoleh t xii hitung = 3,29 dan t = 1,68, sehingga (3,29 > 1,68), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Jadi metode sekuensi materi tugas efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Negeri Model Makassar 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin