Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Datestamp
2017-10-23 06:29:59
Abstract :
Berdasarkan hasil analisis deskriktif diperoleh rata-rata dari kedua kelompok
tersebut, yaitu kelas eksperimen sebelum menerapkan metode sekuensi materi tugas
(pretest) sebesar 62,25 dan setelah menerapkan metode sekuensi materi tugas sebesar
(posstest) 77,58, kelas kontrol rata-rata pretest nya 58,5 dan rata-rata posttes nya
sebesar 69,08. Tingkat penguasaan materi kelas eksperimen pada kategori tinggi
dengan persentase 57,5% dan pada kelas kontrol dengan persentase 30%. Sedangkan
berdasarkan hasil analisis inferensial Uji t diperoleh sign (2.tailed) < α atau (0,001 <
0,05), sedangkan pada perhitungan manual diperoleh t xii hitung = 3,29 dan t = 1,68, sehingga (3,29 > 1,68), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Jadi metode sekuensi materi tugas efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa
kelas VII MTs Negeri Model Makassar