Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Datestamp
2018-03-27 00:42:35
Abstract :
Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa implementasi konsep bisnis
Sayid Idrus bin Salim Aljufri adalah seorang yang mengembangkan konsep
marketing mix yang terdiri dari, product, price, place, dan promotion. Dari konsep itulah kemudian menjadikan sosok Sayid Idrus seorang profesional (profesional), honesty (jujur) dan generous (murah hati). Selain dalam praktes bisnis Sayid Idrus juga mampu melakukan segmentasi dan targeting. Adapun Faktor yang mendukung konsep bisnis Sayid Idrus bin Salim Aljufri adalah faktor sosial masyarakat dan keperecayaan (trust), sedangkan faktor yang menghambat ialah karena terjadinya krisis, lemahnya komunikasi dan kurangnya akses informasi. Sedangkan kontribusi bisnis Sayyid Idrus bin Salim Aljufri dalam pengembangan lembaga pendidikan dan
dakwah di Sulawesi Tengah sangat berperan dengan efektif serta aktif dalam membangun dan mendirikan lembaga pendidikan Alkhairaat dan melakukan dakwah Islam di Sulawesi Tengah.