Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2017-10-27 06:11:46
Abstract :
Pada hasil penelitian ini, digunakan analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif. Untuk minat belajar kelas kontrol berada pada kategori sedang dan tinggi dari 24 jumlah siswa dengan nilai rata-rata 79,5 dan Hasil belajar berada dalam kategori baik Sedangkan untuk minat belajar eksperimen tergolong tinggi dan sedang dan hasil belajar kelas eksperimen berada dalam kategori baik. Melalui uji hipotesis dengan uji t, diperoleh nilai thitung >t tabel
= 3,501>2,07 untuk minat belajar dan nilai t hitung
>t tabel = 6,286>2,07 untuk hasil belajar. Berdasarkan hasil ini dapat diketahui bahwa model pmbelajaran kooperatif kancing gamerincing berpengaruh dalam peningkatan minat danhasil belajar.