DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Keluarga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Berbasis Android di Kota Makassar
Total View This Week21
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 
Datestamp
2017-11-02 06:17:07 
Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari uji ANOVA didapat nilai F hitung 52.985 > F tabel 2.47 dengan probabilitas 0.000, maka variabel harga, atribut produk dan keluarga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone berbasis Android di Kota Makassar. Sedangkan hasil dari uji t, variabel harga menghasilkan t-hitung (9.013) > t-tabel (1,661) dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0.00. Variabel atribut produk menghasilkan t-hitung (3,315) > tabel (1,661) dengan nilai probabilitas 0.001. Variabel keluarga menghasilkan hitung (-0.761) < t tabel (1,661) dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0.448. Hasil pengujian koefisien determinasi sebesar 0,623, hal ini berarti 62.3% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi dari ketiga variabel bebassedangkan sisanya (100% - 62,3% = 37,7%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Dari uji Standardized Coefficients Beta, variabel harga paling dominan memengaruhi keputusan pembelian dengan hasil sebesar 0,635. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin