DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Citra Perusahaan Jasa Penerbangan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Moderating Pada PT. Lion Mentari Airlines (Survei Pelanggan Lion Air di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar)
Total View This Week20
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia 
Datestamp
2017-10-31 06:48:37 
Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap citra perusahaan pada PT. Lion Mentari Airlines di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Analisis data dengan menggunakan model regresi linear sederhana menghasilkan nilai koefisien determinasi (R 2) sebesar 0,678, hal ini berarti 67,8% variabel citra perusahaan dapat dijelaskan dari kualitas pelayanan dan sisanya dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang diluar model. 2)Variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating memiliki pengaruh terhadap hubungan kualitas pelayanan dan citra perusahaan pada PT. Lion Mentari Airlines. Analisis data menggunakan model regresi berganda khusus untuk variable moderating (Moderated Regression Analysis) menghasilkan nilai koefisiendeterminasi (R2) sebesar 0,817, hal ini berarti 81,7% variabel citra perusahaan dapat dijelaskan dari interaksi kualitas pelayan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating dan sisanya dijelaskan oleh sebab lain yang di luar model. Apabila dibandingkan dengan hasil regresi linear sederhana sebelumnya (0,678) dengan hasil regresi berganda (0,817) menunjukkan terjadi peningkatan. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin