Abstract :
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap citra perusahaan pada PT. Lion Mentari Airlines di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Analisis data dengan menggunakan model regresi linear sederhana menghasilkan nilai koefisien determinasi (R
2) sebesar 0,678, hal ini berarti 67,8% variabel citra perusahaan dapat dijelaskan dari kualitas pelayanan dan sisanya dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang diluar model. 2)Variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating memiliki pengaruh terhadap hubungan kualitas pelayanan dan citra perusahaan pada PT. Lion Mentari Airlines. Analisis data menggunakan model regresi berganda khusus untuk variable moderating (Moderated Regression Analysis) menghasilkan nilai koefisiendeterminasi (R2) sebesar 0,817, hal ini berarti 81,7% variabel citra perusahaan dapat
dijelaskan dari interaksi kualitas pelayan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating dan sisanya dijelaskan oleh sebab lain yang di luar model. Apabila dibandingkan dengan hasil regresi linear sederhana sebelumnya (0,678) dengan hasil regresi berganda (0,817) menunjukkan terjadi peningkatan.