Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2018-01-10 06:44:58
Abstract :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisis baik secara deskriptif
maupun inferensial menunjukkan adanya peningkatan. Hasil perhitungan dengan
bantuan aplikasi SPSS 22.0 pada hasil belajar yaitu t hitung >t (7,137> 2,05). Hal ini menunjukkan bahwa H 0
tabel ditolak. Hal ini berarti bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI pada kelas XI MIA di SMA Negeri 2
Sungguminasa. Adapun implikasi penelitian ini yaitu berusaha untuk menciptakan
pembelajaran yang kreatif supaya pembelajaran tidak hanya berpusat pada pendidik
sehingga peserta didik tidak merasa bosan selama mengikuti proses belajar mengajar
serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka peningkatan mutu
pendidikan di Sekolah Menengah Atas terkhusus di SMA Negeri 2 Sungguminasa.