DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas XI MIA di SMA Negeri 2 Sungguminasa
Total View This Week20
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2018-01-10 06:44:58 
Abstract :
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisis baik secara deskriptif maupun inferensial menunjukkan adanya peningkatan. Hasil perhitungan dengan bantuan aplikasi SPSS 22.0 pada hasil belajar yaitu t hitung >t (7,137> 2,05). Hal ini menunjukkan bahwa H 0 tabel ditolak. Hal ini berarti bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI pada kelas XI MIA di SMA Negeri 2 Sungguminasa. Adapun implikasi penelitian ini yaitu berusaha untuk menciptakan pembelajaran yang kreatif supaya pembelajaran tidak hanya berpusat pada pendidik sehingga peserta didik tidak merasa bosan selama mengikuti proses belajar mengajar serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Atas terkhusus di SMA Negeri 2 Sungguminasa. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin