Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author
Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Datestamp
2018-03-27 00:50:08
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan hasil analisis angket yang telah diisi oleh siswa menunjukkan 73,9% siswa setuju dengan strategi pembelajaran aktif tipe mengjar teman sebaya, lalu nilai tes hasil belajar bahasa Inggris peserta didik mengalami peningkatan sebelum dan setelah dilakukan strategi. Hasil analisis dari nilai tes siswa kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. Kemudian hasil analisis dengan menggunakan rumus uji “t” yang dilihat dalam tabel interpretasi yaitu dapat dilihat dengan df = 44 berarti taraf signifikan 5% = 8,57. berarti t hitung > t tabel. Maka, Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran aktif tipe mengajar teman sebaya terhadap minat belajar bahasa Inggris Peserta Didik.