Abstract :
Setelah mengadakan penelitian tentang Manajemen Bisnis makanan Bakso Qolbu berbasis syariat Islam dalam perspektif Dakwah di Pasar Segar Kota Makassar, dapat dipahami bahwa Bakso adalah makanan kuliner yang di minati oleh masyarakat, dari anak—anak hingga orangtua, namun tidak semua bakso cenderung yang di olah sesuai syariat Islam, sehingga makanan yang dikonsumsi sangat merugikan bagi kesehatan kita. Dan pemasaran yang dilakukan Bakso Qolbu kreatif
dan inovatif dalam menjualkan produknya dikalangan masyarakat, Suatu kegiatan untuk pecapaian dengan tujuan bersama sehingga mengembangkan nilai syariat Islam dan syiar dakwah dalam proses pemasaran serta nilai provit incoming sesuai dengan harapan yang ingin dicapai dalam berwirausaha.
Dalam proses penelitian ini, penulis menemukan beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangann sekaligus saran untuk melakukan penelitian, yaitu: 1) Jika ingin melakukan penelitian, sebaiknya mengumpulkan informasi
terlebih dahulu terkait masalah yang mau diteliti baik itu berupa informasi umum ataupun informasi mendasar untuk memudahkan peneliti mengungkap masalah penelitian, 2) Penelitian selanjutnya yang memiliki kaitan dengan penelitian ini agar menggunakan berbagai media untuk memperoleh informasi yang diinginkan, sehingga memudahkan dalam proses pengolahan dan analisis data.