DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Buku Ajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran search, solve, create and share (SSCS) pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Kelas VII MTs Madani Alauddin
Total View This Week19
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2018-03-14 01:27:22 
Abstract :
Hasil penelitian ini berupa buku ajar matematika menggunakan model pembelajaran search, solve, create and share (SSCS). Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan buku ajar memenuhi kriteria valid (rata-rata kevalidan 4,21), praktis (ahli dan praktisi menyatakan bahwa buku ajar dapat dikembangkan dengan sedikit revisi dan rata-rata persentase respon positif siswa adalah 83,56 % dan respon positif guru adalah 82,5%), dan efektif (rata-rata skor tes hasil belajar siswa adalah 80%). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa buku ajar yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin