DETAIL DOCUMENT
Perbandingan Model Pembelajaran Tipe Pictorial Riddle dan Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa
Total View This Week21
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2018-04-03 02:24:32 
Abstract :
Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif, diperoleh rata-rata dari kedua kelompok tersebut, yaitu kelas yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Pictorial Riddle sebesar 71,1. Pada kelas yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture sebesar 76,9. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji-t diperoleh nilai sig sebesar 0,019 yang lebih kecil dari pada α sebesar 0,05 (sign<α) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H ditolak. Jadi terdapat perbedaan antara model Pictorial Riddle dengan Picture and Picture terhadap hasil belajar Siswa MTs Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin