Abstract :
Hasil penelitian ini menggambarkan kinerja karyawan dalam meningkatkan
mutu pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Lanto Dg Pasewang Kabupaten
Jeneponto ini menunjukkan bahwa kinerja pegawai/perawat telah maksimal namun
ada kendala seperti banyaknya keluhan, masalah yang terjadi baik itu yang
menggunakan BPJS,ASKES maupun KISS, serta banyaknya tantangan dalam proses
pelaksanaan pelayanan kesehatan di RSUD, baik itu dengan fasilitas kesehatan, serta banyaknya tantangan dalam proses pelaksanaan pelayanan. Ana Dg Kinang adalahresponden yang ketiga yang berhasil saya wawancarai mengenai faktor penghambatsistem pelayanan kesehatan di rumah sakit yaitu: “Rumah Sakit Umum Lanto DgPasewang Kabupaten Jeneponto perlu memberlakukan sistem penjemputan pasienyang berada di rumah, penjemputan dilakukan ke pasien yang melapor ke pihakrumah sakit melalui via Telepon, penjemputan juga di lakukan pada saat jam yangtertentu, yaitu pada jam 00:00 – 05:00,