DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Diferensiasi Produk dan Citra Merek Smartphone Samsung Terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Makassar
Total View This Week23
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 
Datestamp
2017-05-03 02:54:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan citra merek smartphone Samsung terhadap kepuasan konsumen di Kota Makassar dan variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Makassar yang menggunakan smartphone Samsung yang dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara diferensiasi produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen. Dari perhitungan uji F diketahui bahwa F hitung = 106,271 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,5. Diferensiasi produk mempunyai koefisien regresi sebesar 0,163 dan citra merek mempunyai koefisien regresi sebesar 0,602. Hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen di Kota Makassar. 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin