DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Pendidikan Glasser Terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Pada Siswa Kelas X SMKN 2 Watansoppeng Kab. Soppeng
Total View This Week22
Institusion
Universitas Islam Negeri Alauddin
Author

Subject
530 Fisika 
Datestamp
2018-12-07 02:00:29 
Abstract :
Hasil penelitian menunjukkan rata-rata skor hasil belajar siswa dikelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penelitian sebesar 66,67% dan 66,67%. Sementara rata-rata skor hasil belajar siswa dikelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penelitian sebesar 78 dan 73,77. Hasil uji t untuk mengetahui hasil belajar siswa diperoleh thitung = 3,53 dengan nilai ttabel = 2,11. Hal ini berarti signifikannya thitung>ttabel atau 3,353>2,11, sehingga H0 ditolak,H1 diterima disimpulkan bahwa minat belajar siswa antara siswa kelas IX MTs Negeri Gowayangmendapatkan penggunaan pembelajaran kooperatif pendekatan glasser terhadap peningkatan hasil belajar IPA fisika pada siswa kelas X SMK Negeri 2 Watansoppeng. Implikasi pada penelitian ini adalah seorang guru harus menigkatkan kinerjanya dengan memilih strategi-strategi pembelajaran dan Model-model pembelajaran agar hasil belajar siswa baik dan meningkat Kata Kunci : Kinerja Guru Dan Hasil Belajar 

Institution Info

Universitas Islam Negeri Alauddin