DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pekayanan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Angkutan Gojek pada Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Mekel, Mekel
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:46:01 
Abstract :
Kemajuan teknologi informasi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan layanan transportasi secara online. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pemesanan transportasi secara online adalah Gojek. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa maka pemberian layanan berkualitas, promosi yang menarik dan harga yang terjangkau akan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa angkutan Gojek. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika di Surabaya berjumlah 75 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat dikatakan semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel, serta terpenuhinya asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 4,561 > 1,66543. Tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05 sehingga kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Nilai t hitung variabel harga sebesar 3,712 > 1,66543. Tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05 sehingga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Nilai t hitung variabel promosi sebesar 2,202 > 1,66543. Tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,031 < 0,05 sehingga promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa angkutan. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika