DETAIL DOCUMENT
Pengaru Brand Image, Brand Trust, Dan kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Sumber Jayarona Abadi Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Koeswanto, Adrian
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:46:50 
Abstract :
Persaingan bisnis suku cadang sepeda motor imitasi di Surabaya semakin lama semakin ketat. Hal ini didorong potensi pasar suku cadang sepeda motor yang sangat besar di Indonesia terutama kota metropolitan seperti Surabaya yang sebagian besar masyarakatnya menggunakan alat transportasi sepeda motor. Pasar suku cadang sepeda motor imitasi di Jawa Timur termasuk kota Surabaya PT.Sumber Jayarona Abadi menjual merk MPM yang produknya diimport dari China oleh PT.Mitra Partindo Makmur. Merk MPM ini sudah dikenal luas dikalangan pengusaha bengkel dan toko suku cadang sepeda motor kota Surabaya karena sudah ada sejak tahun 2000 merk ini ikut berkecimpung di pasar suku cadang imitasi kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT.Sumber Jayarona Abadi. Teknik pengambilan sampel yang dipakai oleh peneliti adalah non probability sampling dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 40 responden yang merupakan bengkel sepeda motor yang bekerja sama dengan PT.Sumber Jayarona Abadi Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 23.0 berdasarkan hasil pengolahan data dapat dikatakan semua item pernyataan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Berdasarkan uji t dapat dikatakan telah ditemukan hasil penelitian variabel Brand Image dan Brand Trust tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT.Sumber Jayarona Abadi, sedangkan variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan PT.Sumber Jayarona Abadi. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika