DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepercayaan,Kemudahan,Kualitas Produk,Kualias informasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa UKDC pada Tokopedia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Lika, Lia Nur
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:50:25 
Abstract :
Perkembangan teknologi khususnya internet telah memberikan perubahan di berbagai bidang kehidupan salah satunya di industri perdagangan. Salah satu jenis usaha yang saat ini banyak dilakukan para pelaku bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet yaitu penjualan melalui electronic commerce (E?commerce). Salah satu bisnis E-commerce yang cukup populer di Indonesia adalah Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas produk, kualitas informasi dan harga terhadap keputusan pembelian Mahasiswa UKDC pada Tokopedia. Metode pengambilan sampel adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan SPSS versi 17 dapat dikatakan bahwa semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Pada uji asumsi klasik dapat dikatakan bahwa masing-masing variabel berdistribusi normal, uji multikolinieritas dikatakan bahwa model regresi tidak terjadi korelasi, dan model regresi tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan terdapat tiga variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa UKDC pada Tokopedia yaitu, kemudahan, kualitas produk, dan harga. Sedangkan kepercayaan dan kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa UKDC pada Tokopedia. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika