Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Wisata Kuliner Krembangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data pada penelitian
ini bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada 75 responden di Wisata Kuliner Krembangan Surabaya. Data dalam penelitian ini diukur menggunakan skala likert.
Hasil uji validitas dalam penelitian ini menghasilkan r hitung > r tabel dengan tingkat signifikan 0,05 dan semua item/butir pernyataan dalam penelitian ini
dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa variabel-variabel dalam penelitian ini reliabel dengan menunjukkan nhiilai Cronbach Alpha ? 0,60. Uji normalitas menunjukkan bahwa model regresi dalam penelitian ini memenuhi asumsi normalitas dan data menunjukkan pola distribusi normal. Uji multikolinearitas pada
penelitian ini menghasilkan tolerance value> 0,10 dan nilai VIF < 10, dimana tidak terdapat gejala multikolinearitas. Uji heteroskedastisitas menunjukkan dalam
penelitian ini tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji regresi linear berganda yaitu Y= 6,596 + 0,194 (X1) + 0,062 (X2), + 0,754 (X3). Uji koefisien determinasi
menghasilkan Adjust R Square sebesar 0,588 yang menunjukan varibel X berkontribusi pada tingkat hubungan kuat terhadap variabel Y. Variabel harga, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Wisata
Kuliner Krembangan Surabaya, sedangkan variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Wisata Kuliner Krembangan Surabaya dengan menghasilkan thitung (6,759) > ttabel (1,993) dengan tingkat signifikan (0,000) < (0,05)