DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Content Marketing,Store Atmosphere, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coffee Shop Jokopi di SUrabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Thalia, Maria Dhea
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 11:17:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana content marketing, store atmoshere, dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian di coffee shop Jokopi di Surabaya. Adapun latar belakang dari dilakukannya penelitian ini karena perubahan pola bisnis yang mengalami peningkatan di kota-kota besar di Indonesia sehingga menimbulkan daya saing tinggi. Bisnis yang mengalami peningkatan salah satunya di kota Surabaya pada bidang kuliner ditandai dengan kemunculan tren coffee shopdi masyarakat.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penyebaran online kuesioner melalui Google Formulir. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi produk di coffee shop Jokopi Surabaya yang telah berusia 17 tahun, penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengansampel sebanyak 75 responden. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua item pernyataan masing-masing variabel dalam kuesioner dinyatakan valid denganrhitung > rtabel sebesar 0,2272, semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai cronbac?h alpha> 0,70. Hasil P-P Plot Uji Normalitas bahwa data yang digunakan dalam penelitian berdistribusi normal. Hasil Uji Multikolinearitas menunjukkan tidak terjadi gejala multikolinearitas antar variabel independen pada model regresi dengan nilai tolerance ? 0,10 dan VIF ? 10. Hasil Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi gelaja heterokedastisitas pada model regresi karena tidak ada bentuk pola yang jelas dan adanya sebaran titik?titik di atas dan di bawah angka 0 pada sumbu Y. Hasil persamaan regresi linear berganda dalam penelitian ini adalah Y = -0,152 + 0,431 X1 + 0,014 X2 + 0,312 X3, besarnya pengaruh Content Marketing, Store Atmosphere, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian konsumen coffee shop Jokopi Surabaya berdasarkan nilai Adjusted Rsquareadalah sebesar 81,2%. Hasil analisis data Uji t menunjukkan bahwa (1) Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung4,817 > 1,993 dan signifikansi 0,000 < 0,05, (2) Store Atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian denganthitung 0,289 < 1,993 dan signifikansi 0,773 > 0,05, (3) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian denganthitung 3,924 > 1,993 dan signifikansi 0,000 < 0,05. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika