DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk,harga,Promosi,Kualitas Pelayanan dan Distribusi Terhadap keputusan pembelian Produk Sika Pada PT. Adya Mandala Persada Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Widjajanti, Maria
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 11:23:25 
Abstract :
Perkembangan bisnis distribusi industri dan manufaktur di Indonesia telah mengalami pertumbuhan cukup pesat terutama dengan adanya tingkat proyek pembangunan gedung yang mulai bermunculan. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian seperti kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan dan distribusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan dan distribusi terhadap keputusan pembelian produk Sika pada PT Adya Mandala Persada Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan menggunakan pertanyaan kuisioner dibagikan kepada 125 responden yang merupakan seluruh konsumen dari PT Adya Mandala Persada Surabaya. Berdasarkan pengolahan data yang didapat pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 20.0. Diketahui hasil uji validitas seluruh item pernyataan dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas seluruh variabel memiliki nilai Cronbach Alpha (?) > 0,60 sehingga dapat dikatakan seluruh variabel dinyatakan reliabel, serta uji asumsi klaasik semua telah terpenuhi. Adapun hasil Uji Regresi Linier Berganda mendapatkan nilai Y = 2,399 - 0,067X1 + 0,081X2 + 0,217X3 + 0,234X4 + 0,697X5. Hasil uji Koefisien Determinan menunjukan bahwa Adjusted R Square sebesar 0,549 atau 54,9% yang artinya semua variabel X berkontribusi sedang. Hasil Uji t didapatkan hasil nilai variabel X1 = t hitung -0,785 < t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.434 > 0.05 artinya kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. variabel X2 = t hitung 0,793 < t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.429 > 0.05 artinya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel X3 = t hitung 2.564 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.012 < 0.05 artinya promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel X4 = t hitung 3.024 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.03 < 0.05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel X5 = t hitung 6,063 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.50 artinya distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah serangkaian uji yang telah dilakukan, peneliti dapat menyimpulkan bahwa kualitas produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan promosi, kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika