DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan,Penjualan Pribadi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Kevin, Timotius
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 11:35:36 
Abstract :
Berkembangnya informasi dan kemajuan jaman saat ini menuntut para pembisnis untuk terus berkembang melalui berbagai alat komunikasi menjadi peluang bagi pengusaha untuk dapat memasarkan produknya. Peneliti melakukan penelitian pada salah satu kafe yaitu Cara Loe Buat Kopi yang terletak di Jalan Kalianyar no 31b Surabaya. Kafe ini mengalami penurunan penjualan produk selama 4 (empat) bulan yaitu pada bulan Februari-Mei 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode secara kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Peneliti menyebarkan sejumlah pernyataan kepada konsumen dalam bentuk kuisioner kepada 100 responden yaitu konsumen dari Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya. Penelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas), uji regresi linear berganda, koefisien determinan, uji F (kelayakan model) dan uji t. Hasil uji t pada penelitian ini menghasilkan variabel periklanan (X1) = 0.449 < 1.985 dengan taraf signifikan 0.655 > 0.050 yang artinya bahwa periklanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopo Kalianyar Surabaya, variabel promosi penjualan (X2) = 0.806 < 1.985 dengan taraf signifikan 0.422 > 0.050 yang artinya bahwa promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya, variabel penjualan pribadi (X3) = 4.729 > 1.985 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.050 yang artinya penjualan pribadi berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya, variabel kualitas produk (X4) dengan taraf signfikan 3.308 > 1.985 dengan taraf signifikan 0.001 < 0.050 yang artinya bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa periklanan dan promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya, sedangkan penjualan pribadi dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Cara Loe Buat Kopi Kalianyar Surabaya. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika