DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Terhadap Keputusan Repeat Order Pelanggan pada PT. Asiaplast Industries TBK di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Chandra, Richo Sebastian
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 11:42:09 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan persaingan antar kompetitor perusahaan sejenis yang perusahaan yang bergerak di bidang produsen plastik. Agar dapat bersaing dengan perusahaan kompetitor maka diperlukan adanya suatu perhatian lebih kepada pelanggan sehingga dapat mempertahankan pelanggan yang ada agar tidak diambil oleh perusahan sejenis. Adanya hal tersebut maka perlu adanya penelitian sehingga penulis merasa perlu untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Repeat Order Pelanggan Pada PT. Asiaplast Industries Tbk di Surabaya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan Repeat Order pada pelanggan PT. Asiaplast Industries Tbk di Surabaya. Teknik Analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda untuk menunjukkan arah hubungan antar variable. Populasi diambil semua sebagai sampel maka sampelnya adalah sampel jenuh yang berjumlah 70 responden. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa semua item pernyataan dinayatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil pengolahan data dengan menggunakan SPSS ver. 21. Koefisien determinasi menunjukkan R square sebesar 0,534 atau 53,4% artinya variabel independent yaitu Customer Relationship Marketing (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap variabel dependen Keputusan Repeat Order (Y) memiliki pengaruh sedang, sedangkan sisanya sebesar 46,6% dipengaruh oleh variabel independent lainnya. Customer Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Repeat Order pelanggan PT Asiaplast Industries Tbk di Surabaya, hal ini dapat dilihat dari nilai t-hitung > t-tabel (2,546 > 1,99601) dan nilai signifikan 0,027 < 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Repeat Order pelanggan PT Asiaplast Industries Tbk di Surabaya, hal ini dapat dilihat dari nilai t-hitung > t-tabel (3,150 > 1,99601) dan nilai signifikan 0,002 < 0,05, maka H0 ditolak dan H2 diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Repeat Order Pelanggan Pada PT. Asiaplast Industries Tbk di Surabaya. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika