DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Atmosfer Restoran,Kualitas Layanan dan Kualitas produk terhadap KepuasanKonsumen La Pasion Restaurant Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Yeremia, Rener
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-21 11:43:06 
Abstract :
Memasuki era globalisasi, bisnis kuliner sedang marak dan menjadi trendsettter dalam benak pecinta kuliner hingga banhyak bermunculan restoran/rumah makan, salah satunya adalah La Pasion Restaurant Surabaya. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh atmosfer restoran, kualitas layanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling dengan menggunakan pernyataan kuesioner kepada tujuh puluh lima responden yang merupakan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya dengan syarat minimal melakukan satu kali pembelian dan usia diatas sama dengan lima belas tahun. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan program SPSS statistik ver. 25, dapat dikatakan bahwa semua item pernyataan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Melalui uji regresi linier berganda diperoleh Y = 4,138 + 0,214 X1 + 0,191 X2 + 0,296 X3, variabel kualitas produk(X3) memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya dengan nilai 0,296 satuan atau 29,6%. Kemudian diperoleh hasil adjusted R square sebesar 0,423 atau 42,3%, artinya atmosfer restoran (X1), kualitas layanan (X2), dan kualitas produk (X3) berkontribusi sedang terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada uji F nilai F hitung 19,107, yang berarti F hitung 19,107 > F tabel 2,73. Dapat diartikan sebagai Ho(Hipotesis nihil) ditolak, dan Ha diterima. Hal ini menjelaskan bahwa dalam penelitian ini ada variabel independen yang memiliki pengaruh terhadap variabel dependen. Pada uji t didapatkan hasil sebagai berikut : atmosfer restoran (X1) memiliki nilai t hitung 1,589 < t tabel 1,99394 dan signifikansi sebesar 0,117 > ? 0,05, artinya atmosfer restoran tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas layanan (X2) memiliki nilai t hitung 1,720 < t tabel 1,99394 dan nilai signifikansi sebesar 0,090 > ? 0,05, artinya kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk (X3) memiliki nilai t hitung 3,949 > t tabel 1,99394 dan nilai signifikansi sebesar 0 < ? 0,05, artinya kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika