DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga, Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buah Hokky Merr Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Nugroho, Gracia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-03-06 03:05:40 
Abstract :
Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian, pada penelitian ini peneliti mengambil faktor harga, promosi dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Toko Buah Hokky Merr Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menggunakan bantuan SPSS versi 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 4.195 > t tabel 1.66 dengan nilai sig sebesar 0.00 < 0.05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2.115 > t tabel 1.66 dengan nilai sig sebesar 0.03 < 0.05. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3.521 > t tabel 1.66 dengan nilai sig sebesar 0.00 < 0.05. Sehingga kesimpulan dari penelitian ini yaitu harga, promosi, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Buah Hokky Merr Surabaya 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika