DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga, Iklan, Kulitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap keputusan Pembelian Di Gramedia Pakuwon Mall
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Celawati, Anselia Rista
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-03-20 05:15:02 
Abstract :
Jenis penelitian ini adalah yang digunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunkan metode penyebaran kuesioner melalui Google Form. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga (X1), Iklan (X2), Kualitas Produk (X3), Kualitas Pelayanan (X4), terhadap keputusan pembelian (Y) di Gramedia Pakuwon Mall. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang pernah melakukan pembelian di Gramedia Pakuwon mall. Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden. Data peneliti ini diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua item pertanyaan masing- masing Variabel kuesioner valid dengan rhitung > rtabel sebesar, semua variabel dinyatakan reliabel dengan cronbach?s alpa >. Hasil P-plot Uji Normalitas menunjukkan bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini berdistribusi normal. Hasil dari Uji Multikolinearitas menunjukkan bahwa tidak terjadi gejala multikolinearitas antara variabel independent pada model regresi dengan nilai tolerance > 0,10 dan VIF < 10. Hasil Uji Heteroskedastisitas menjunjukkan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas pada model regresi dikarenakan tidak ada bentuk pola yang jelas dan sebaran titik-titik di atas dan di bawah angka 0 pada sumbu Y. hasil dari persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini adalah Y = 0,826 + 0,181 X1 + 0,028 X2 + 0,299 X3 + 0,295 X4, besarnya pengaruh Harga, Iklan, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Gramedia Pakuwon Mall berdasarkan nilai Adjusted Rsquare adalah sebesar 50,6%. Hasil Uji t menunjukan bahwa, Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 1,701 > 1,66105, (2) Iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung 0,259 < 1,66105, (3) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3,333 > 1,66105, (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 2,984 > 1,55105 dan signifikasi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Harga, Iklan, Kualitas Prosuk, Kualitas pelayanan 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika