DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Konsumen Di AHASS Gedang Motor Sidoarjo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Stivania, Eveline
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-03-01 08:31:31 
Abstract :
Peningkatan pada Jumlah Kendaraan sepeda motor, tentu ikut mendorong perusahaan untuk mendirikan fasilitas pasca pembelian yang akan membuat perusahaan semakin memiliki pesaing serupa. Maka demikian perusahaan akan dituntu untuk lebih memahami aspek penting yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen pada pembelian jasa servis sepeda motor dan berusaha untuk tetap meningkatkan kualitas yang ditawarkan, agar konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan Teknik pengumpulan data Metode penyebaran kuesioner atau angket. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan yang melakukan pembelian produk jasa servis AHASS Gedang Motor Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebesar 75 responden. Data pada penelitian diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil analisis data menunjukan pada semua item pernyataan masing-masing variabel dalam kuesioner dinyatakan valid dengan rhitung > rtabel sebesar 0,2272, semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai Cronbech?s Alpha > 0,70. Hasil P- P plot pada Uji Normalitas menunjukkan bahwa data yang digunakan pada penelitian memiliki distribusi yang normal. Pada hasil Uji Multikolinearitas menunjukkan tidak terjadi gejala multikolinearitas antara variabel independen pada model regresi dengan nilai tolerance > 0.10 dan VIF < 10. Hasil Uji Heteroskedastisitas menunjkan bahwa tidak terjadi gejala heteroskedastisitas pada model regresi sebab tidak terdapat bentuk pola ang jelas dan penyebaran titik-titik di atas dan di bawah angka 0 pada sumbu Y. hasil persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini adalah Y = 0.785 + 0.116 X1 + 0.248 X2 + 0.091 X3, besarna pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas terhadap Loyalitas Konsumen di AHASS Gedang Motor Sidoarjo, berdasarkan nilai pada Uji Koefisien determinasi Adjusted R Square 48,1%. Hasil analisis data Uji t menunjukkan bahwa pada (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan thitung 3.294 > 1.99394 dan signifikansinya 0.002 < 0.050, (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan thitung 3.219 > 1.99394 dan signifikansinya 0.002 < 0.050, (3) Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan thitung 1.747 < 1.99394 dan signifikansinya 0.085 > 0.050. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika