DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Handal Musik Studio (HMS) Surabaya.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Kuntadi, F.X. Suri Lugas
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2020-07-06 10:44:49 
Abstract :
Perkembangan usaha pada saat ini semakin maju. Khususnya dalam usaha studio musik. Dimana awalnya keberadaan studio musik jarang dijumpai, tetapi sekarang sudah banyak terdapat studio musik dimana-mana khususnya di kota Surabaya. Dengan banyaknya studio musik yang bermunculan, berarti semakin banyak pula pilihan tentang studio musik yang diberikan kepada konsumen. Sehingga hal ini akan menciptakan suasana persaingan dalam menarik minat konsumen dalam menggunakan studio musik. Dari banyaknya studio musik yang ada di kota Surabaya, salah satunya adalah Handal Musik Studio (HMS). Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Handal Musik Studio (HMS). Hipotesis dari penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Handal Musik Studio (HMS). Serta kualitas produk, harga, dan pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Handal Musik Studio (HMS). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedasitas). Dimana pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan dari program komputer SPSS 17 for windows. Hasil penelitian dari hipotesis yang pertama, dengan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara bersama-sama atau simultan dari variabel bebas (kualitas produk, harga, dan pelayanan) dengan variabel terikat (keputusan pembelian). Hal ini dibuktikan dengan F tung 9,614 > F label 2,73, maka berpengaruh secara signifikan. Kemudian pada hipotesis kedua, yang menyatakan adanya pengaruh variabel bebas (kualitas produk, harga, dan pelayanan) secara parsial terhadap variabel terikat (keputusan pembelian). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai ting > t%ate, maka berpengaruh secara signifikan. Dimana pada variabel kualitas produk (X) diperoleh hasil t tong I,701 t ate I,994. Sehingga secara parsial pada variabel kualitas produk (X) dan harga (X) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Sedangkan pada variabel pelayanan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dan merupakan variabel dominan yang berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y), hal ini disebabkan karena variabel pelayanan (X3) memiliki nilai Standardized Coefficient Beta (~) yang paling besar yaitu 0.331 lebih besar dari nilai variabel kualitas produk (0,193) dan variabel harga (0,168). 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika