Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Pramono, Yanuar Christie Ajie
Subject
HF5601 Accounting
Datestamp
2020-04-20 08:49:02
Abstract :
Dalam perusahaan yang bergerak dibidang jasa, kepuasan customer adalah yang utama. Untuk mencapai tujuan itu perlu adanya prosedur pelayanan yang baik, sehingga
pelayanan bisa cepat dan akurat. Prosedur tersebut adalah Standard Operating Procedure yang sesuai dengan standar nasional Indonesia organisasi standar internasional (SNI ISO 9001:2008).Rumusan masalah penelitian ini adalah
bagaimanakah desain standard operating procdure gudang pada CV. RIDA di Surabaya. Tujuan masalah penelitian ini adalah mendesain standard operating procedure gudang
pada CV. RIDA di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskritif kualitatif, dimana hasil penelitian yang telah terkumpul dianalisa secara kualitatif. Kesimpulan dari penelitian
ini adalah bahwa tidak adanya standard operating procedure dalam pemesanan, hal tersebut sangatlah penting karena berhubungan langsung dengan customer. Saran dalam
penelitian ini adalah adanya standard operating procedure dalam pemesanan dan update data website dapat dilaksanakan dengan baik oleh bagian terkait, sehingga manajemen mutu pelayanan terkendali dengan baik.