DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Omzet Penjualan pada "cafe de Bolivia" di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Dira S, I Made
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-21 09:12:57 
Abstract :
De Bolivia merupakan sebuah cafe yang bertempat di kota Surabaya tepatnya daerah Gubeng. Ditengah persaingan yang ketat di bidang cafe dan resto, De Bolivia dapat selalu menjadi pilihan bagi para masyarakat Surabaya untuk menikmati sajian menu yang disajikan oleh cafe De Bolivia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap omzet penjualan pada cafe De Bolivia. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode interbiew dan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari cafe De Bolivia itu sendiri. Hasil analisis yang dilakukan membuktikan bahwa pengaruh iklan (Xl) dan promosi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (Y), hal ini didukung dari nilai F16** 00,122) > Ft"u,r $,74) serta nilai R sebesar 0,862 yang menunjukkan bahwa hubungan antara iklan dan promosi penjualan dengan omzet penjualan produk di cafe De Bolivia adalah sebesar 86,2yo dan F sebesar 0,743 yang menunjukkan bahwa sebesar 74,3yo kenaikan atau penurunan omzet penjualan cafe De Bolivia di Surabaya dapat dijelaskan oleh kegiatan iklan dan promosi penjualan. Variabel iklan mempunyai pengaruh paling dominan terhadap omzet penjualan, hal ini ditunjukkan dengan korelasi parsial iklan sebesar 0,857 dan thinr*: 4,393 lebih besar dari dibandingkan nilai korelasi parsial (0,830) dan t+,it,,e (3,931) variabel promosi penjualan. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika