DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Variasi Mobil pada UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Trasena, Aldi
Subject
HG Finance 
Datestamp
2021-04-21 09:13:19 
Abstract :
Penelitian ini berjudul '?engaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Variasi Mobil pada UD. Sumber Makmur Abadi Di Surabaya" yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga produk dan kualitas produk dalam membeli variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya Penelitian ini mengobservasi tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner pada konsumen UD. Sumber Makmur Abadi mengenai variabel harga produk dan kualitas produk serta kepuasan yang diperoleh konsumen selama melalakan pembelian di UD. Sumber Makmur Abadi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan masa penyebaran kuesioner selama l dua minggu pada periode akhir Juni 2008. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis statistik. Setelah melakukan peftitungan dan analisis data statistih make penelitian ini mendapatlan hasil bahwa hipotesis pertama penelitian ini yang berbunyi "Secara simultan harga dan kualitas diduga mempengaruhi perilaku p?mbelian konsumen terhadap variasi mobil" terbukti kebenarannya karena F htums > F 1"bel (59,655 > 3,09) dengan tingkat sipifikansi sebesar (p < 0,05) sehingga I{6 ditolak yang berarti bahwa secara simultan variabel harga produk dan kualitas produk berpengaruh sipifikan terhadap kepuasan konsrunen dalam membeli variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi. Hipotesis kedua dari penelitian ini yang berbunyi "Secara parsial harga dan kualitas produk diduga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen terhadap variasi mobil" terbukti kebenarannya karena unnrk variabel harga produk hiroe > t$6.1 (8,973 > 1,985) dengan signifikansi sebesar 0,00 (p < 0,05) sehingga Ho ditolak atau dengan kata lain harga produk secara parsial simifikan terhadap kep"""r''' konsumen dalam membeli variasi mobil di UD Sumber Makmur Abadi, dan untuk variabel kualitas produk memiliki htt*g > &"b.r (6,322 > 1,985) dengan sipifikansi sebesar 0,00 (p < 0,05) sehingga tlo ditolak atau dengan kata lain bahwa kualius produk secara parsial berpengaruh sipifikan tertadap kepuasan konsumen dalam membeli produk variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya Harga produk dan kualitas produk secara simultan mampu mempengaruhi besamya kepuasan konsumen sebesar 552% dan sisanya sebesar 44,87o dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini. Sedangkan variabel yang memiliki penganrh dominan terhadap kepuamn konsumen adalah variabel harga produk karena mampu menerangkan besanrya kepuasan konsumen sebesar37% sedangkan variabel kualitas produk hanya mampu kepuaskonsumen sebesar l8%. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika