DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Iklan dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan pada UD. Makmur di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Nogo, Anastasia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-21 09:12:22 
Abstract :
Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi industri disertai dengan tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru, mengakibatkan persaingan antara perusahan yang satu dengan yaang lainya . Semakin ketatnya persaingan sehingga membawa dampak yang semakin kompleks bagi manajemen perusahaan. didalam pengelolaanya, antara lain dalam perencanaan dan pengendalian kegiatan perusahaan secara efektif dan efusien. Anggaran perusahaan merupakan salah satu langkah atau aktifitas analisa penting yang harus dilakukan dalam pengambilan suatu rencana perusahaan dan pengendalian untuk memperhitunkan tujuan manajeman dan peruntukkan kekayaan, sehingga diperoleh rencana penjualn yang realisstis yang berkaitan dengan tujuan-tujuan perusahaan , tingkat biaya iklan dan promosi dalam usaha penjualan lainnya. UD.Makmur surabaya adalah perusahaan yang usahanya bergerak dibidang jual beli hasil bumi yaitu kedelai dimana selalu dibawah target yang telah ditetapkan Penyebabnya adalah keterbatasan dana yang tersedia , kurangnya promosi melalui iklan dan perusahan lebih menekankan pada pendistribusian. Permasalahan yang sedang dihadapi oleh perusahaan adalah penjualan yang terjadi tidak mencapai target yang telah di tetapkan atau dengan kata lain realisasi penjualan perusahaan tidak sesuai dengan apa yang ditetapkan . Untuk pemecahan perlu diketahui faktor yang mempengaruhi penjualan secara teoritis faktor tersebut arfiara lain : tingkat harga, saluran distribusi, iklan dan promosi yang sangat mempengaruhi tingkat penjualan. Setelah diketahui permasalahan yang dihadapi dan sebab-sebab terjadinya serta akibat yang timbul sebagai usaha untuk dapat memecahkan masalah yang dihadapi perusahaan. Maka diperlukan adanya langkah-langkah pemecahan Dengan lebih meningkatkan promosi melalui iklkan karena ada hubungan yang positif arfiara promosi dalam hal ini iklan yang sangat berpengaruh dengan penjualan produk terutama peninkatan frekuensi iklan . Hal ini dapat dilihat pada prosentase dari peningkatan penjualan dari tahun 1999 (10,090 ),2000 (10,07),2001 (10,090 ),2002 (0,95o/o), dan tahun 2003 (0,98%). Hal ini menunjukkan bahwa kurang stabilnya peningkatan penjualan . Oleh karena itu perusahaan dalam hal ini "UD. Nakmur'o harus lebih meningkatkan promosi melalui iklan sehin gga dapat meningkatkan penj ualan. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika