DETAIL DOCUMENT
Integrasi Analisa STP Dan SWOT Dalam Perumusan Strategi pemasaran Pada UD DARMUJI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Saogo, Aschensio
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-21 02:44:01 
Abstract :
UD Darmaji merupakan salah satu UKM yang menerima pesanan pembuatan sandal dan sepatu. Beberapa tahun terakhir UD Darmaji mengalami penurunan produksi Ada beberapa penyebab penurunan produksi dari UD Darmaji ini daiantara nya adalah kurangnya permintaan dan, kurang tepatnya strategi pemasaran. dalam penyusunan strategi pemasaran ada beberapa metode dan analisis yang digunakan. Analisis SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities,Threats), matriks IFE (Internal Factor Evaluation Matrix) dan EFE (Eksternal Factor Evaluation Matrix) serta STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan teori AHP (Analitycal hierarchy process) yang digunakan untuk pembobotan serta QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks) untuk menentukan strategi apa saja yang akan dipilih. Pada hasil perhitungan didapatlah strategi melakukan penjualan secara online baik menggunakan sosial media maupun situs-situs jual beli secara online dengan perolehan nilai paling tinggi yakni 5,614, strategi meningkatkan kualitas packaging menjadi lebih baik dan lebih menarik bernilai sebesar 5,336, dan strategi menjadikan tempat kerja menjadi lebih nyamann dengan menata ulang pabrik sehingga dapat terlihat lebih rapi dan bersih dan melakukan pernerapan 5R nilai 5,242, yang akan di jadikan saran untuk UD Darmaji 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika