DETAIL DOCUMENT
Analisa Pengaruh Kualitas Layanan Perpsepsi Kemudahan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pengguna OVO Di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Pramono, Johanes Aditya Bagus
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-21 02:50:49 
Abstract :
Semakin berkembangnya jaman semakin banyak pula jenis transaksi pembayaran baru, dalam era saat ini mobile payment merupakan banyak yang paling digunakan, karena sifatnya yang praktis dan tidak perlu membutuhkan banyak usaha. Salah satu mobile payment yang sering digunakan adalah OVO, OVO nerupakan sebuah mobile payment yang dibuat oleh PT.Visionet International, OVO bisa melakukan transaksi dengan dua metode yaitu dengan menggunakan cash dan poin. Pengguna OVO masih dibawah pengguna gopay dengan hanya 58% sedangkan gopay 79%, untuk meningkatkan pengguna mobile payment OVO ada beberapa variabel yang bisa membantu mobile payment OVO dalam meningkatkan penggunanya. kualitas layanan, persepsi kemudahan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan adalah beberapa variabel yang dapat mempengaruhi loyalitas. Seperti pada penelitian ini dengan menggunakan software AMOS untuk pengujian model SEM, dijelaskan bahwa nilai CR lebih dari 2 dan nilai P menunjukan nilai yang signifikan, sehingga dapat dikatakan variabel kualitas layanan, persepsi kemudahaan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika