DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualotas Produk, Harga, dan Kemasan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Penjualan Online Dapoer Fafama di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Paskah, Angelica Kharisma
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-01-21 08:08:11 
Abstract :
Perkembangan teknologi pada era globalisasi saat ini berkembang dengan pesat, yaitu dengan hadirnya media sosial seperti Instagram, Whatsapp, dan berbagai aplikasi lainnya yang dapat diakses oleh masyarakat. Dapoer_Fafama adalah salah satu Online Shopping yang menjual produknya melalui media sosial dengan aplikasi Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kemasan terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer_Fafama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan memberikan pernyataan kuesioner kepada 75 responden yang merupakan pelanggan Dapoer_Fafama di Surabaya. Penelitian ini diuji menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas), Uji F, Uji Regresi Linear Berganda, dan Uji t. Pada Uji t didapatkan hasil penelitian variabel kualitas produk (X1) 1,647 <1,993 dengan tingkat signifikan 0,104 > 0,050 yang artinya kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer_Fafama, variabel harga (X2) 1,702 < 1,993 dengan tingkat signifikan 0,093 > 0,050 yang artinya harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer_Fafama, variabel kemasan (X3) 2,746 > 1,993 dengan tingkat signifikan 0,008 < 0,050 yang artinya kemasan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer_Fafama. Kesimpulan pada penelitian ini adalah variabel kualitas produk dan harga tidak memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan, sedangkan variabel kemasan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Dapoer_Fafama 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika