DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Bebek 75 Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Riswanda, Yosafat
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-15 06:41:26 
Abstract :
Wisata kuliner saat ini merupakan salah satu jenis wisata yang banyak berdampak pada perkembangan uatu daerah. Nilai positif yang bisa didapat dari wisata kuliner ini adalah mwngembangkan potensi makanan dan minuman asli daerah yang mulai tergeser dengan makan-makanan asing Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan Pembelian pada Rumah Makan Bebek 75 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif pada penelitian ini sampel sebanyak 75 responden. Berdasakan Pengolahan data SPSS versi 20 dapat dikatakan adalah sebagai berikut Uji Validitas yang dilakukan semua item dinyatakan valid dimana r hitung pada setiap item variable lebih besar dari r tabel (0,2272). Serta dalam Uji reabilitas nilai crochbach alpha > 0,60 dimana Lokasi (X1) 0,943, Fasilitas (X2) 0,827, Kualitas Pelayanan (X3) 0,832, Keputusan Pembelian (Y) 0,928, dimana semua lebih besar dari pada crochbach alpha 0,60. Uji Normalitas di simpulkan bahwa telah mengikuti distribusi normalitas. Pada Uji Mulitikolinieritas menunjukan bahwa tidak terjadi multikolinieritas antar variable indipenden dalam mnodel regresi karena nilai tolerance > 0,19 dan VIF < 10. Uji Heterokedastitas diperoleh model regresi yang baik dalam uji menggunakan scatterplot dengan cara pendektesiannya yakni jika tidak ada pol yang jelas, serta titik menyebar diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y, maka tidak terjadi Heterokedastitas. Uji regresi linier berganda adalahY=3,211 + 0,399(X1) + 0,308 (X2) + 0336 (X3) dan juga dimasukan nilai hasil koefisien determinasi sebesar nilai Adjusted R Square penelitian ini adalah sebesar 0,615 atau 61,5% yang menunjukkan bahwa kontribusi antara Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Bebek 75 Surabaya dapat diketahui memiliki kontribusi kuat dan sisanya sebesar 38,5% di pengaruhi oleh variabel lain. Hasil Uji t diketahui bahwa nilai thitung (3,852)> ttabel 1,993 dan tingkat signifikansi (0,000)<(0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesa kedua menunjukkan bahwa nilai thitung (3,274)> ttabel (1,993) dan tingkat signifikansi (0,002)<(0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa Fasilitas berpengaruh Signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesa ketiga menunjukkan bahwa nilai thitung (3,592)> ttabel (1,993) dan tingkat signifikansi (0,001)<(0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Bebek 75 Surabaya. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika